BAHASA INDONESIA | ENGLISH




 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

PTSP Dashboard

PTSP Dashboard disediakan untuk aparatur BKPM, PDPPM, PDKPM, PTSP bidang penanaman modal provinsi, kabupaten/kota yang diberi wewenang untuk menggunakan Sistem SPIPISE dalam melayani perizinan dan nonperizinan penanaman modal (PPM, IP, IU, Pencatatan Perubahan, Pencabutan dan LKPM).

Permohonan Hak Akses untuk Aparatur Penyelenggara

Kepala PDPPM, PDKPM, PTSP bidang penanaman modal provinsi, kabupaten/kota yang telah siap menyelenggarakan SPIPISE menyampaikan secara tertulis Permohonan Hak Akses kepada Kepala Pusat Pengolahan Data dan Informasi BKPM. Formulir untuk permohonan hak akses tersebut dapat di download di sini

Mengakses Sistem SPIPISE

SPIPISE digunakan oleh aparatur BKPM atau PDPPM atau PDKPM atau PTSP bidang penanaman modal provinsi, kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan perizinan dan nonperizinan dibidang penanaman modal.


Pelayanan Perizinan

Aparatur BKPM atau PDPPM atau PDKPM atau PTSP bidang penanaman modal provinsi, kabupaten/kota dalam memberikan pelayanan perizinan dibidang penanaman modal (PPM, IP, IU, Pencatatan Perubahan, Pencabutan ) wajib menggunakan SPIPISE. Aparatur yang sudah memiliki hak akses dapat memproses perizinan pada link ini


Pelayanan LKPM

Aparatur BKPM atau PDPPM atau PDKPM yang membidangi pengendalian pelaksanaan penanaman modal dapat memproses LKPM terhadap pendaftaran penanaman modal/izin prinzip penanaman modal/persetujuan penanaman modal atau izin usaha yang diterbitkannya.

Aparatur yang membidangi pengendalian pelaksanaan penanaman modal dalam memproses LKPM dapat mengklik link ini .

Aparatur memproses LKPM yang disampaikan secara online maupun langsung (hardcopy atau softcopy). Untuk LKPM yang disampaikan secara online, aparatur memverifikasi dan mengevaluasi data yang masuk ke sistem. Untuk LKPM yang disampaikan dalam bentuk hardcopy, aparatur terlebih dahulu meng-entry LKPM. Verifikasi dan evaluasi tersebut dilakukan berdasarkan data LKPM dan sumber informasi lain.

Bagi penanam modal yang telah melakukan kegiatan penanaman modal dapat mengirimkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) kepada kantor PTSP sesuai domisili perusahaan. Dokumen LKPM yang diterima akan dimasukkan ke dalam Sistem SPIPISE oleh petugas atau aparatur PTSP yang bersangkutan.

 

Data BI PTSP

Data BI (Business Intelegence) tiap PTSP dapat diakses di sini.